Berikut ini adalah kumpulan puisi religi, kumpulan puisi Islami yang cyber love kumpulkan dari berbagai sumber, kumpulan puisi religi terbaik dan terbaru.


Ajarilah aku wahai Syahid

Ajarilah aku, bagaimana bisa mati Syahid

Ajari aku agar bias mati terpuji

Ajari aku, bagaimana aku harus patuh kepada Rabb-ku,

Meninggalkan dunia, nun jauh di sana

Ajari aku, bagaimana meninggalkan keluarga-ku

Dalam keadaan teguh dan sabar, seperti gunung yang kokoh

Ajari aku, bagaimana meninggalkan anak-anak ku

Dengan menunduk dan menata hidup baru

Kupasrahkan orang-orang yang ku cintai, kepada yang Maha Penyayang

Tidak ada yang menyantuni ayah ku, selain yang Maha Penyayang

Demi Rabb-mu, ajari dan katakan pada ku

Apakah kamu tidak pernah menginginkan kehidupan?

Beritahu aku kabar gembira itu, wahai kekasihku

Nikmat apa yang kau lihat pada orang yang mati Syahid?

Wajah mu adalah cahaya yang tidak menjemukkan pemandangnya,

Kata-katamu adalah kebenaran, dan telah ada buktinya

Diam mu adalah berpikir, kau tidak suka banyak bicara

Urusan mu adalah serius, dan jauh dari senda gurau

Bangunlah saudara ku, bulatkan tekad mu

Setelah itu, engkau tidak akan takut lagi!
------------------------------------------------------------------------------------------------------
TUHAN

Tuhan
Aku tak sanggup berdiri di bumimu
Telapakku kotor di antara debumu
Di tengah malam tak ada tangis penebus dosaku

Tuhan
Aku tak sanggup memandang rumahmu
Berkilau cahaya dari jutaan doa
Namun sayang tak ada aku di antara mereka

Tuhan
Aku tak sanggup menyebutmu
Kalammu begitu amatlah luas
Lidahpun tak mampu mendefinisikanmu

Tuhan
Ampuni aku
Dalam bijak
Dan kuasamu
Karya: Joko Jabrik
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kuasa Tuhan Dalam Kalamnya
Demi Tuhan!
Penguasa semua alam
Aku bukanlah siapa-siapa
Hanya mengikuti laju pena dalam kekaguman
Dalam semua milik kebesaran-Nya

Demi Rasul dan Nabi-nabiku
Pembawa berkah lewat rissalah
Aku bukanlah siapa-siapa
Hanya ingin menggugah hati yang masih lesu

Demi kitabku
Lautan kata yang begitu nyata
Aku bukanlah siapa-siapa
Hanya sedikit orang yang menggenggam akan isi-isimu
Seluas alam dan telunjuk ilmu-ilmu-Mu



Karya: Joko Jabrik
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
 Rindu Syuhada

Cinta yang mengabarkan
membuatku malu
ketika belenggu
lama memalingkan wajah

Keruh perkataan, pecah
dan akal terbaring tak bergerak
hingga kusaksikan,
tipu daya kembali ke tempat dari mana ia datang

Renggut rahasiaku
tuk membakar nyala cintaMu
janji Hidup, setelah badan di matikan
berjalan menuju surga
InsyaAllah…..


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cyberlove. Template Design By: SkinCorner